Banyak Program Terealisasi, Desa Semanding Merasa Terbantu Melalui Dana Desa

oleh -

BATURAJA. MemoSumsel -Pembangunan Gedung Posyandu yang bersumber dari Apbn Dana Desa Tahun 2019 berjalan sesuai harapan Warga Desa setempat.

Pasalnya, Ichwan Saputra selaku Kepala Desa Semanding Kacamatan Pengadonan Kabupaten Ogan Komering Ulu, ketika dikonfirmasi menyatakan, Pembuatan gedung Posyandu ini sudah berdasarkan hasil Musdes, dalam hal ini khususnya Masyarakat Semanding sangat antusias dapat melakukan kegiatan kesehatan, karena digedung Posyandu yg sudah kita bangun ini ada pertemuan tiga kali dalam satu bulan, yakni Posyandu Balita, Remaja, dan Lansia. Kamis (28/11/19)

Baca Juga :   Mengenang Jasa Pahlawan, 3 UPT Se-Wilayah OKU Induk Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021

Sementara itu, diluar daripada kesehatan tersebut yakni dibidang pertanian, kades Semanding juga menggerakkan Jalan Usaha Tani sebanjang 780 Meter. “Supaya warga dapat lebih mudah mengangkut hasil pertanian karena mayoritas masyarakat Desa kita bekerja sebagai Petani. Tuturnya

Harapan saya selaku pemimpin desa ini menginginkan agar masyarakat khususnya di Desa Semanding dapat menjadi masyarakat yang Sehat Jasmani dan Rohani dengan adanya sarana dan prasarana kesehatan yang memadai ini.

Baca Juga :   SMK N 3 OKU, Akan Kirim Siswa terbaiknya Diajang LKS Tingkat Propinsi

Tentunya hal ini tidak lepas dari peran pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dalam hal program mengurangi ketimpangan daerah melalui dana desa.

“terimakasih dengan adanya program Dana Desa Tersebut, masyarakat bisa merasakan terbantu”. Pungkasnya. *JM

Print Friendly, PDF & Email