Bagunan Sekolah Amburadul, Oknum Kepsek SMA 1 Keluang “Kabur” Disambangi Wartawan

oleh -

MUSI BANYUASIN. MS- Plafon Gedung sekolah SMA 1 Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, rontok pada sejumlah titik akibat minimnya perawatan dari pihak pengelola sekolahan.Hal itu terungkap ketika awak media memosumsel.com menyambangi sekolah tersebut. Nampak beberapa plavon sekolah mengelupas dan rontok dibeberapa bagian dan tak kunjung diperbaiki.

Ironisnya ketika awak media ini ingin mengkonfirmasi terkait bangunan yang dinilai kurang perawatan tersebut, Kepala Sekolah selalu menghindar dan terkesan tertutup. Bahkan menurut keterangan wartawan media ini, Kepala Sekolah sempat dipergoki kabur ketika wartawan ingin meminta informasi.

“tujuan kedatangan kami untuk konfirmasi sekaligus silaturahmi terkait masalah beberapa plafon sekolah yang tampak bolong di SMA 1 Keluang, Kecamatan Keluang. Dan kami menduga oknum Kepala Sekolah Alergi dengan kedatangan kami, sebab kami masuk belum sampai masuk ke dalam kantor seorang guru mengatakan bahwa Kepala Sekolah tidak ada padahal waktu kami datang berkunjung kepala sekolah berlari masuk sambil menunduk-nunduk menghindari awak media dan itu pun berulang kali.” Ungka Herman, Kamis (31/1/20).

Baca Juga :   K MAKI OKI SESALKAN TUJUH PROYEK SMPN 1 JEJAWI TIDAK TERSENTUH BPK RI DI TAHUN 2021

Hal tersebut, lanjut Herman, membuat dirinya dan para awak media menjadi berfikir liar alias negatif. Ada apakah gerangan sehingga petinggi SMA 1 Keluang sulit ditemui?.

“Atas dasar pemikiran kami yang tadinya berpikiran positif tentang kegiatan belajar-mengajar disekolah yang menjadi mitra tersebut menjadi pikiran negatif”. Lanjutnya.

“Kepala Sekolah diduga alergi dengan kedatangan wartawan dan diduga dana Bantuan Operasional Sekolah (bos) untuk perawatan ataupun rehabilitasi ringan tidak direalisasikan, padahal sesuai Permendikbud 18 tahun 2019 jelas kegunaan dan fungsi dana bos, dan kami minta kepada dinas terkait ataupun aparat penegak hukum dan khususnya dinas pendidikan dan kebudayaan propinsi yang tidak lagi di kelola oleh kabupaten untuk menindaklanjuti temuan awak media ini dengan sebagai mana mestinya”. tukasnya.

Baca Juga :   Pelantikan Pejabat Kanwil Kemenkumham Sumsel, Tongkat Estafet Kepemimpinan Rutan Baturaja Resmi Berpindah

Seperti diketahui bahwa, Media massa baik itu cetak, online dan elektronik merupakan mitra kerja pemerintah dalam mengawasi mengontrol dan menyampaikan melalui pemberitaan dari segala bentuk kegiatan-kegiatan pemerintahan, swasta, dan aparat penegak hukum TNI dan POLRI. (Nav/Heryawan)

Print Friendly, PDF & Email