Atasi Kendaraan Terjebak Banjir, Kanit Turjawali Polres OKU Lakukan Rekayasa Lalin di Depan City Mall

oleh -

Kanit Turjawali Satlantas polres OKU, Aiptu Andi

BATURAJA. MS  – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres OKU melakukan rekayasa arus lalulintas, di Jalan A Yani tepatnya di depan City Mall Baturaja, akibat terjadinya luapan banjir setinggi 1,5 meter yang menggenangi badan jalan A Yani pasca hujan deras mengguyur Kota Baturaja yang terjadi Selasa sore (01/02/2022)  hingga malam hari.

Pantauan di lapangan, akibat luapan air yang menggenangi badan jalan hingga masuk ke dalam areal parkir City Mall menyebabkan jalan A Yani di depan City Mall  tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat. Akibatnya kendaraan yang hendak melintas menjadi menumpuk dan nyaris menyebabkan kemacetan panjang.

Baca Juga :   Polsek Baturaja Timur Gelar Bansos untuk Masyarakat Terdampak PPKM Covid 19

Untuk menghindari kemacetan arus lalulintas, terkait banjir yang menggenangi badan jalan di Jalan A Yani City Mall  Baturaja, langsung disikapi oleh pihak BPBD OKU dan Satlantas Polres OKU yang langsung turun ke lokasi banjir. Dimana, pihak BPBD menurunkan pompa sedot guna membuang air yang menggenangi badan jalan.

Sementara, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo Sik melalui Kanit Turjawali Aiptu Andi mengatakan, pihaknya Satlantas Polres OKU langsung turun ke lokasi saat hujan deras turun mengguyur dan menyebabkan banjir.

Aiptu Andi juga mengatakan, pihaknya langsung melakukan rekayasa jalan agar tidak ada lagi kendaraan yang terjebak di lokasi banjir. Dimana pihaknya mengalihkan jalan sementara untuk kendaraan yang hendak menuju arah Kantor Pemda OKU atau Kota Martapura melalui jalur jalan Pancur Air Karang dan menuju ke  jalur jalan Lintas Provinsi.

Baca Juga :   Satu Anggota Polres OKU Naik Pangkat, Puluhan Anggota Lainnya Diganjar Piagam Penghargaan

“Kita sudah melakukan rekayasa lalulintas. Untuk saat ini, arus lalu lintas kita alihkan ke jalan Pancur menuju jalan Lintas Sumatera,” kata Ajptu Andi dikonfirmasi Memo Sumsel Selasa (02/02/2022) .

Menurut Aiptu Andi, selain mengalihkan arus lalulintas  pihaknya juga melakukan penutupan sementara arus lalulintas dari arah Martapura menuju jalan A Yani melewati City Mall Baturaja. Yakni memasang tanda penutupan jalan di dua titik di pertigaan Unbara dan di depan kampus AKMI  Baturaja. *RD/MJ

Print Friendly, PDF & Email