Antusias Saksikan Karnaval dan Kendaraan Hias, Jalan kolonel Wahid Udin di Muba Jadi Lautan Manusia

oleh -

MEMOSUMSEL Luar biasa jalan kolonel Wahid Udin menjadi lautan manusia. Ribuan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin tumpah ruah memadati trotoar pinggiran jalan kolonel Wahid Udin menyaksikan iring-iringan Pawai Karnaval dan Kendaraan Hias HUT RI Ke 78 di Kabupaten Muba yang sangat spektakuler.

Mereka tampak sangat antusias menyaksikan Karnaval tersebut. Bahkan cuaca terikpun tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk tetap menyaksikan pawai dan karnaval ini hingga selesai.

Pelepasan peserta karnaval dan mobil hias dimulai dari garis start di alun alun kota Sekayu, dan finish peserta di depan Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate yang disambut langsung oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi bersama Ketua TP PKK Muba Asna Aini Apriyadi beserta Forkopimda dan OPD Muba.

Karnaval ini diikuti oleh seluruh masyarakat Muba yang terdiri dari OPD, Umum Organisasi dan Pelajar, dan Umum. Peserta pejalan kaki SMP sebanyak 24 group, SMA sederajat 19 group, perguruan tinggi/umum 19 group. Sementara sepeda hias terdiri dari 11 unit (SMP/SMA/SMK/umum), motor Hias terdiri 12 unit (SMU/SMK/SMA), dan 32 unit mobil hias (perusahaan perkebunan, tambang, perbankan, organisasi/perhimpunan swasta dan perorangan).

Baca Juga :   SMA 4 Lais Butuh Sarana dan Prasarana Pendukung dari Pemerintah Daerah

Pesta rakyat yang dikemas Pemkab Musi Banyuasin dengan berbagai kegiatan menarik di bulan Agustus tahun ini sungguh sangat menyemarakkan suasana HUT ke 78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Muba.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang sudah partisipasi dan sangat antusias mengikuti kegiatan karnaval tersebut.

Dikatakannya, bahwa lomba karnaval dan kendaraan hias merupakan bentuk rasa syukur dan untuk menghibur masyarakat Kabupaten Muba

Baca Juga :   PMD OKU Cairkan Dana Pilkades

Apriyadi juga mengajak masyarakat untuk memaknai, peringatan HUT RI ini sebagai semangat dan terus menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan kepada bangsa dan negara. Serta semangat membangun daerah khususnya kabupaten Muba yang tercinta.

“Ini momen tahun yang sangat ditunggu – tunggu kita. Kegiatan ini, selain untuk memeriahkan HUT RI ke 78 di Muba, karnaval dan kendaraan hias ini juga tujuannya untuk mendorong kreatifitas generasi muda dalam mengapresiasikan kecintaan tersebut, melalui seni dengan menampilkan pola karnaval sesuai kreativitas masing-masing. Serta mempererat tali silahturahmi antar masyarakat, sekolah, OPD, Organisasi di Lingkungan Kabupaten Muba.”tandasnya.

Laporan: w2N reL 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.