Amir Muba Hadiri Acara Lahir Nahdlatul Ulama Ke – 59

oleh -386 views

MUBA. MS – Ketua Aliansi Masyarakat Indonesia Raya Musi Banyuasin ( AMIR MUBA ) Ardiansyah, SE., MM ( Iyank ) berkunjung ke Yayasan Mamba’ul Ulum Pondok Pesantren Roudhotu Tahfidzil Qur’an bertempat di Mesjid Al Firdaus Desa Sungai Batang Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin ( Muba ), Selasa ( 03,02,20 ).

Kunjungan ini dalam rangka peringatan memperingati Hari Lahir ( Harlah ) Nahdratul Ulama ke-59 dengan tema “ Menyebarkan Aswaju dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan “ Mauhidhoh Hasanah oleh Ki. Muhthohar Pimpinan Ponpes Roudathoul Tholibin.
Dalam sambutannya Ardiansyah mengajak semua yang hadir agar tetap menjaga silaturrahim dan selalu menebar kebaikan.

Baca Juga :   Pemdes Ujung Tombak Pelayanan Publik Di Desa

“ Seorang muslim dengan muslim lainnya boleh saja terpisah oleh sebuah jarak; berbeda pulau, negara, atau pun benua. Namun sejatinya setiap muslim terikat dengan kalimat yang satu “Laa ilaha illlallah: tidak ada tuhan yang berhak disembah kecuali Allah”. ”
Lanjutnya, “ Muslim dengan muslim yang lainnya adalah saudara. Dijadikannya iman seseorang sempurna ketika ia bisa mencintai saudaranya (sesama muslim) apa-apa yang dicintai untuk dirinya sendiri.
Sebagaimana dalam sebuah hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Baca Juga :   Segera Melakukan Pendataan Kepada Penyandang Disabilitas

“Salah seorang di antara kalian tidaklah beriman (dengan iman sempurna) sampai ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.” [HR. Bukhari dan Muslim] “, Tutupnya.

Dalam kesempatan ini meng’akhiri sambutannya Ardiansay ( Iyank ) memberikan bantuan berkenaan saat ini Yayasan Mamba’ul Ulum masih dalam masa pembangunan masjid Al Firdaus Pondok Pesantren Roudhotu Tahfidzil Qur’an.

Iyank menyambut baik kegiatan ini tersebut. Menurutnya, pembangunan masjid yang dilakukan Yayasan Mamba’ul Ulum adalah salah satu langkah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat muslim.(Heryawan/Rill)

Print Friendly, PDF & Email