Akibat Bencana Alam, BPBD OKU Catat Sekitar 598 Rumah di OKU Alami Kerusakan

oleh -687 views

BATURAJA. MS –Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mencatat sedikitnya 598 rumah di Kabupaten OKU mengalami kerusakan akibat terdampak bencana alam berupa hujan deras disertai angin kencang dan musibah tanah longsor yang terjadi Jumat (17/4/2021) dan Sabtu (18/04/2021) lalu.

Kepala BPBD OKU, Anzar Kristopa dibincangi mengatakan, saat ini pihaknya masih stand by melakukan pendataan jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan atau terdampak akibat bencana alam berupa hujan deras disertai angin kencang dan musibah tanah longsor.

Baca Juga :   43 Anggota BPD Kecamatan Sosoh Buay Rayap di Lantik

“Dari jumlah total yang terdata saat ini sekitar 598 rumah di Kabupaten OKU mengalami kerusakan akibat bencana alam yang terjadi beberapa hari ini,” ujarnya dibincangi via ponselnya.

Menurut dia, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Provinsi Sumsel guna pemberian bantuan berupa sembako oleh pihak BPBD Provinsi Sumsel untuk warga yang rumahnya terdampak mengalami kerusakan tersebut.

Amzar menambahkan, pihaknya bersama instansi terkait lainnya sudah melakukan evakuasi dan membersihkan terhadap sejumlah fasilitas umum yang mengalami kerusakan seperti robohnya beberapa batang pohon, patahnya tiang listrik dan telepon yang mengalami kerusakan akibat dihantam hujan deras disertai angin kencang. *JN/RD/WN

Print Friendly, PDF & Email