Ajang TTG Jadikan Sarana Koordinasi Antar Daerah

oleh -

BATURAJA – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XIV, salah satu upaya peningkatan ekonomi di daerah sampai ke pedesaan.

Seperti dalam laporan Ketua pelaksana H Husni dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sumatera Selatan, TTG ini bertujuan meningkatkan koordinasi antar daerah dan dinas dalam pemerintahan dan persamaan persepsi dalam mendukung pemberdayaan masyarakat.
“Kegiatan ini diisi pameran stand dari semua kabupaten di Sumsel, termasuk BUMN dan BUMS, sesuai tema dengan teknologi tepat guna, kita tingkatkan informasi dan SDM menuju Sumsel maju dan gemilang,”sebutnya.

TTG kali ini di laksanakan di.gedung olahraga Baturaja OKU, Rabu (25/7/2018).

Dihadiri Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis, Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH MH. Serta dihadiri Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili, Asisten III Pemprov Sumsel, Prof Eduar Juliartha, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Anggota DPRD Sumsel Hj Tina Malinda, Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana, Wakil Ketua TP PKK Hj Henny Johan ST.

Baca Juga :   Sinergi PT SMBR bersama Pemkab OKU, Dalam Pembangunan

Dihadiri KETUA DPRD OKU Zaplin Ipani, unsur FKPD OKU, Sekretaris Pemkab OKU, Sekretaris DPRD OKU, para kepala SKPD di jajaran Pemkab OKU, para camat, lurah dan kepala desa di Kabupaten OKU, Ketua DWP OKU Hj Susmadiana Tarmizi, tokoh masyarakat OKU dari Jakarta Faisal Saleh SH, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para perwakilan bupati se- Sumsel serta tamu undangan lainnya.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan, pentingnya penciptaan alat dalam upaya pembanguan di pedesan dalam wujud pengembanagan perekonomian lokal, di karenakan semua mayoritas penduduk berada di pedesaan.

Baca Juga :   Anugerahi Satyalancana AMKY ke 57 Kepala Daerah, Salah Satunya Pj Bupati Apriyadi

“Dengan ini pembangunan ke arah pedesaan, sebagai basis potensi masyarakat terutama menyangkut hasil pertanian,”katanya.

Selain itu, aktifitas ekonomi dan faktor pendukung harus di adakan dengan pembangunan infrastruktur. Dengan TTG dapat mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di pedesaan.

“Manfaat TTG dapat menunjang ekonomi masyarakat di berbagai bidang, TTG yang tentunya tidak merusak lingkungan, Event ini di harapkan mampu memberi peluang investor, dukungan pengusaha merupakan alat dalam menciptakan TTG,”jelasnya.

Sementara, Gubernur Sumatera Selatan yang di.wakili asisten III, Edwar Juliarta menyampaikan apresiasi yang telah.di capai daerah kabupaten, dalam peningkatan ekonomi di pedesaan.
“Sumsel tidak lama lagi akanengikuti pelaksanaan Asean Games, dan diharapkan semua unsur pemerintahan dan masyarakat untuk.turut menyukseskan gelaran dimaksud,”tandasnya (jum)

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.