4 Rumah di Desa Rantau Kumpai Hangus Terbakar

oleh -

BATURAJA. MS – Empat rumah di Desa Rantau Kumpai, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu hangus terbakar pada Senin (04/07/2022) pukul 10.30 WIB.

Menurut sumber informasi dari warga Cucu Surya (35) yang turut membantu memadamkan api, mengatakan, api terlihat berasal dari rumah Joni Hariyanto (40) dan menyambar ke rumah M. Sukri. Api semakin besar dan langsung menyambar rumah Untung Hadinata dan Subli di Dusun II Desa Rantau Kumpai.

Baca Juga :   Diduga Sarat Korupsi, Penegak Hukum Diminta Periksa Kegiatan Bedah Rumah di Lalan

Dari data yang dihimpun empat rumah warga yang terbakar ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp150.000.000. Diantara barang-barang yang terbakar adalah sepeda motor Yamaha Vega ZR, dan sepeda motor Suzuki Smash, serta dokumen penting.

M. Sukri mengalami kerugian Rp250.000.000 barang – barang terbakar berupa dokumen penting, Untung Hadinata selaku Kepala Desa mengalami kerugian Rp 100.000.000, dan Subli mengalami kerugian ditaksir sebesar Rp50.000.000.

Baca Juga :   Melalui Rekening Pribadi, Oknum Direktur BUMD Muba Diduga Gelapkan Sejumlah Uang

Sementara warga yang mengalami luka-luka sebanyak dua orang, masing-masing bernama Merza (18) dan Mando bin Joni Hariyanto.

Dari hasil keterangan saksi Ita purnama sari (30) dan cucu Suryani (35) kebakaran di akibatkan diduga dari konseleting listrik, kemudian membakar rumah yang sebagian terbuat dari papan.

Masyarakat setempat berjibaku memadamkan api sekira pukul 14.00 WIB, dengan peralatan seadanya. (Radit)

Print Friendly, PDF & Email