43 Anggota BPD Kecamatan Sosoh Buay Rayap di Lantik

oleh -

BATURAJA, memosumsel.com – Sebanyak 43 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Sosoh Buay Rayap di lantik dan disumpah, agar benar-benar menjalankan tugas dan fungsinya sesuai ketentuan yang berlaku, untuk masa periode hingga tahun 2024 atau selama enam tahun.

Pengambilan sumpah dan pelantikan anggota BPD dilaksanakan Kamis (11/10/2018) oleh Camat Sosoh Buay Rayap di gedung serbaguna kantor Kecamatan setempat. Acara dihadiri Danramil 0403 OKU, Kapolsek Sosoh Buay Rayap, Para Kepala Desa, tokoh masyarakat serta tidak lupa dihadiri perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Desa Kabupaten OKU.

Camat Sosoh Buay Rayap M. Amin Baladi, S.STP MAP mengatakan, pelantikan kali ini termasuk lebih cepat dilaksanakan, di periode sekarang ini, dikarenakan semua anggota BPD telah terpilih, dan semua tahap proses pemilihan BPD telah selesai semua dan secepatnya langsung dilantik.

Baca Juga :   Soal NPHD Kuryana Jamin Tidak Ada Masalah

“BPD sebagai pelengkap pemerintahan di desa, artinya pemerintah desa itu ada kepala desa dan BPD selain jajarannya, diharapkan dengan adanya anggota BPD setiap tahunnya dapat melaksanakan tufoksinya yaitu salah satunya adalah mengadakan musyawarah desa, setiap program yang akan dilaksanakan di desa, sehingga setiap pembangunan dan program desa bisa terus menerus menata pembangunan,”jelas Camat.

Selain itu, lanjut Camat, jangan lupa untuk tetap berkoordinasi dan belajar dengan anggota BPD yang lama tentunya telah berpengalaman, kalaupun ada bahasa kekurangan untuk itulah menjadi suatu tantangan bagi anggota BPD yang baru untuk lebih baik lagi, serta mengeluarkan gagasan dan ide yang sesuai hasil dari musyawarah.

Baca Juga :   Desa Karang Endah, Prioritaskan DD 2019 Untuk Peningkatan Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat Desa

“Saya juga mengingatkan agar setiap permasalahan itu diselesaikan dengan musyawarah, jangan dengan anarki atau ego masing-masing, karena pemerintah itu sebagai contoh dan panutan di masyarakat, lebih baik terus mengeluarkan ide demi kemajuan desa dan masyarakat,”tutupnya. (febri/jum)

Print Friendly, PDF & Email