Berharap PKK OKU Raih Juara Tingkat Provinsi

oleh -

BATURAJA – Kembali tahun ini PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) masuk dalam perlombaan di tingkat provinsi Sumatera Selatan setidaknya ada beberapa nominator Lomba 10 Program Pokok PKK, PAAR, IVA dan Hatinya PKK.

Harapan raih juara di sampaikan Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana, utusan OKU  dapat meraih prestasi di tingkat Provinsi Sumatera Selatan, untuk Tahun 2018 ini  diwakili oleh Desa Mekar Sari Batumarta I Kecamatan Lubukraja untuk Katagori Lomba Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya PKK). Kemudian Desa Air Pauh Baturaja Timur  untuk   Lomba kategori Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Desa Srimulya Sinar Peninjauan untuk kategori 10 Program Pokok PKK dan Desa Karya Jaya Sinar Peninjauan untuk katagori Inspeksi Visual Asetat (IVA) Test untuk Deteksi Dini Kanker Serviks.

Baca Juga :   Curah Hujan Masih Tinggi BPBD OKU Ingatkan Masyarakat Bahaya Bansor 

“Nantinya, tim penilai dari provinsi Sumatera Selatan datang ke OKU  guna melakukan verifikasi penilaian lomba, “ujarnya.

Dikatakannya, Penilaian lomba HATINYA PKK  dan PAAR di Baturaja Timur dan Lubukraja dipimpin langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Tartila Ishak Mekki didampingi Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana dan Hj Henny Johan ST.

Sedangkan penilaian lomba IVA Test di Desa Karyajaya dipimpin Hj Yusniwati Thohir dan lomba 10 Program Pokok PKK di Desa Srimulya dipimpin Ir Hj Endang Pratiwi dan Ir Hj Dewi Subela.

Baca Juga :   Kejaksaaan OKU Peringati Sumpah Pemuda

Menurut penilaian tim dari Sumsel, 10 program Pokok PKK telah berjalan dengan baik, mulai dari keagaamaan, pendidikan, peningkatan usaha pendapatan keluarga. Untuk pemanfaatan halaman di Desa Mekarsari, program unggulan yaitu  meliputi Pengolahan Tanaman Obat Keluarga (Toga) menjadi minuman jamu, begitu juga pembuatan cendol dari daun kelor.

“Selain itu pembiakan hewan ternak seperti ayam, kambing, sapi dan juga kolam ikan air tawar. Kemudian Desa Air Pauh Baturaja Timur terbentuknya Rumah Cinta di Yayasan As-Syifa dengan kegiatan pengajian, keterampilan dan Bina Keluarga Balita,”tutupnya. (jum)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.