100 Peserta Ikuti Sosialisasi Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024

oleh -

BATURAJA. MS – Asisten I Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Drs Slamet Riyadi MM mewakili Pj Bupati OKU, membuka kegiatan Sosialisasi Pemilihan Umum dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol Kabupaten OKU di Ruangan Abdi Praja Pemkab OKU, Rabu (23/11/2022). Sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dari KPU dan Bawaslu Kabupaten OKU.

Kegiatan Sosialisasi Pemilihan Umum dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 ini juga dihadiri Ketua KPU OKU, Polres OKU, Kodim 0403 OKU, Kejaksaan Negeri OKU, Bawaslu OKU, yang diikuti oleh 100 peseeta sosialisasi terdiri dari kalangan akademik, mahasiswa, ormas, media dan peserta sosialisasi lainnya.

Dalam laporannya Kaban Kesbangpol dan Linmas OKU Taufiq Zubir SH MM mengatakan, tujuan dilaksanakannya sosialisasi adalah dalam upaya mensosialisasikan dan mendorong masyarakat termasuk para pemilih pemula yang sudah bisa menggnakan hak suaranya agar dapat menggunakan hak pilihnya secara baik dan benar.

Baca Juga :   Serah Terima Jabatan Kepala Rumah Sakit dr Noesmir Baturaja

Sementara Asisten I Pemerintahan Pemkab OKU Slamet Riyadi mewakili Pj Bupati OKU dalam kegiatan sosialisasi mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU mengapresiasi terlaksananya kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Badan Kesbangpol Kabupaten OKU, sebagai langkah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menyongsong pemilu dan pilkada serentak 2024 mendatang.

Dikatakan Slamet, Indonesia sebagai sebagai negara yang menganut asas demokrasi, diperlukan partisipasi politik penuh dari seluruh warga negara Indonesia dalam mesukseskan Pemilu. Untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut, dibutuhkan pendidikan politik yang baik dan berkesinambungan, guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan masyarakat sebagai pondasi awal dalam proses demokrasi di Tanah Air.

Baca Juga :   Diikuti 8 Kecamatan, Turnamen HUT Ke-59 Karang Taruna Kecamatan Se-OKU Resmi Ditutup

“Pendidikan politik menjadi hal mutlak yang sangat diperlukan, guna menghasilkan masyarakat yang memiliki kecerdasan politik,” kata Slamet.

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten OKU juga berharap, melalui kegiatan sosialisasi tersebut para peserta dapat berperan aktif terhadap materi yang disampaikan oleh para narasumber, sehingga pemahaman dan informasi yang diperoleh, dapat disosialisasikan kembali kepada masyarakat. (RD/MJ)

Print Friendly, PDF & Email