10 Titik Infrastruktur Direalisasikan di Kelurahan Saung Naga

oleh -

Lurah Saung Naga Iskandar Saleh SIP

BATURAJA. MS – Pemerintah Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), pada tahun 2021 lalu telah merealisasikan 10 titik peningkatan fasilitas infrastruktur bagi masyarakat di wilayah kerjanya.

Lurah Saung Naga, Iskandar Saleh SIP mengatakan, 10 titik peningkatan infrastruktur tersebut berupa peningkatan tiga fasilitas jalan setapak dan pembuatan tujuh siring  atau drainase pembuangan air tempat tinggal warga. Dengan  anggaran sebesar  Rp152.151.637 untuk 10 titik pengerjaan infrastruktur tersebut.

Baca Juga :   FKDM OKU Gelar Sosialisasi, Bupati OKU : Kita Harus Waspada Terhadap Faham Radikalisme

Menurut dia,  peningkatan jalan setapak dilaksanakan ditiga titik yakni 2 titik di wilayah RT4 dan 1 titik di wilayah RT 5. Sedangkan untuk pembuatan siring atau drainase warga dilaksanakan ditujuh titik yakni di wilayah RT2, RT5, RT7, RT12, RT15, RT14 dan RT3.

“Pengerjaan sudah dilaksanakan atau direalisasikan pada November hingga Desember 2021 lalu,’ terangnya saat dibincangi Memo Sumsel, Senin (10/01/2022) di ruangan kerjanya.

Baca Juga :   Bupati OKU Sholat Idul Fitri Bersama Masyarakat Ditaman Kota

Dijelaskannya, pengerjaan peningkatan jalan setapak dan siring tersebut dilakukan langsung oleh masyarakat  atau swakelola dalam Lembaga Pemberdaaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Saung Naga.

“Kita serahkan swakelola jadi murni masyarakat yang mengerjakan,” paparnya.

Ditambahkannya, dengan adanya peningkatan infrastruktur fisik tersebut diharapkan dapat menjadikan wilayah Kelurahan Saung Naga menjadi lebih baik serta membantu masyarakat dalam mempermudah akses warga dan pelayanan fasilitas umum milik warga di Kelurahan Saung Naga. *RD/MJ

Print Friendly, PDF & Email